Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Senin, 19 Oktober 2009

Komunikasi Dalam Organisasi

Seiring berkembangnya jaman,teknologi semakin berkembang pesat sehingga memberi kemudahan untuk melaksanakan tugasnya, seperti mulai adanya teknologi televisi, computer, internet.
Yang mana seorang penyampai pesan berdiri di tengah khalayak ramai, kini hal seperti itu tidak perlu. Melalui media massa, baik cetak (koran, majalah, tabloid, poster, pamflet, dll) maupun siar (televisi, radio, video)...
Selain itu dengan adanya perkembangan teknologi, jangkauan AUDIENCE lebih luas dan pesan yang tersampaikan pada masyarakat juga lebih beragam dalam satu waktu. Dan dengan adanya internet, dapat dilakukan secara online di dunia maya melalui e-mail, chatting, web pages, blog, dsb.

Kamis, 15 Oktober 2009

TEORI ORGANISASI UMUM

Komunikasi organisasi adalah pengiriman dan penerimaan berbagai pesan organisasi di dalam kelompok formal maupun informasi dari suatu organisasi,Dikutip(Wiryanto,2005).

Komunikasi formal adalah komunikasi yang disetujui oleh organisasi itu sendiri dan sifatnya berorientasi kepentingan organisasi. Isinya berupa cara kerja di dalam organisasi, produktivitas, dan berbagai pekerjaan yang harus dilakukan dalam organisasi.
Misalnya:
  • Memo
  • Kebijakan
  • Pertanyaan
  • Jumpa Pers
  • Surat-Surat Resmi,dll
Komunikasi informal adalah komunikasi yang disetujui secara sosial. Orientasinya bukan pada organisasi, tetapi lebih kepada anggotanya secara individual.