1. Apa yang dimaksud dengan Proses Komunikasi, Keseimbangan, dan Proses Pengambilan Keputusan dalam Teori Organisasi Modern?
2. Apa alsannya Organisasi Formal diibaratkan sebagai sebuah kendaraan untuk mencapai tujuan secara bersama?
3. Mengapa tidak ada suatu cara desain yang "ampuh" untuk segala kondisi?
4. Apa peranan Manager proyek dalam Organisasi Proyek secara umum?
5. Bagaimanakah pendapat Scott dan Mitchell tentang pengertian kata pengaruh, sebutkan contohnya?!
6. Sebut dan terangkan 5 sumber/ basis yang diidentifikasikan oleh Frech dan Roven?
7. Bagaimanakah tipe pendekatan teknik-teknik kreatif dalam penganbilan keputusan?
8. Bagaimanakah pula kritik terhadap teknik Brainstorming. Terangkan!
9. Apa yang dimaksud dengan Proses Minaut dalm Pengambilan Keputusan?
10. Apa sebab timbulnya Organisasi Informal?
11. Apa yang dimaksud dengan "Jendela Johari" dkembangkan oleh siapa?
12. Bagaimanakah maksud dari Model Teori Proses Motivasi Kerja?
jawab:
1. -Proses KOmunksi ialah cara komunikator untuk menympaiakn pesan kepada komuniksinya sehingga dapat menciptakan suatu persamaan makna antara komunikasi dengan komunikatornya.
- Keseimbangan ialah Penyeimbang mekanisme yang dicapai dengan cara menjaga hubungan struktural yang harmonis.
- Proses Penganbilan Keputusan ialah variabel internal dalam suatu organisasi yang tergantung pada pekerjaan2, harapan2, motivasi dan struktur organisasi.
2. maksudnya adalah seperti pada kendaraan yang memiliki mesin dan sistem yang membuat kendaraan tersebut dapat berjalan dengan baik dam membawa penumpangnya sampai ke tujuan, dan itu pun terjadi dalam sebuah organisasi formal. organisasi formal ialah kumpulan dari 2 orang/lebih yang mengikat diri denga suatu tujuan bersama secara sadar serta dgn hub.kerja yang rasional, dgn begitu orang2 yang terlibat didalamya akan saling berinteraksi, berkomunikasi, bekerja sama dam memberi pengaruh agar bisa mencapai tujuan yang diinginkan.
3. Karna setiap kondisi memiliki sebab dan faktor yang berbeda sehingga menyebabkan suatu kondisi terbentuk. bentuk dari kondisi itu pun berbeda-beda sesuai dengan sebabnya.kita tida bisa menggunakan cara yang khusus untuk menyelesaiakan suatu kondisi, karna faktor penyebabnya berberbeda. jadi tidak ada cara yang ampuh untuk segala kondisi.
4. Untuk memberikan perhatian besar terhadap perencanaan, penelitian pengembangan, dan koordinasi, serta untuk memutusankan sejumlah besar kekuatan dan sumber daya organisasi suatu periode tertentu pada pencapaian suatu tujuan proyek khusus.
5. * Proses Pencarian / Penemuan Tujuan
* Formulasi Tujuan
* Pemilihan altternatif/strategi untuk mencapai tujuan
* Mengevaluasi hasil-hasil.
6. a) Kekuasaan Balas Jasa (Reward Power)
b) Kekuasaan Paksaan(Corcive Power)
c) Kekuasaan Sah ( Egitimate Power)
d) Kekuasaan Ahli (Expert Power)
e) Kekuasaan Panutan(Referent Power).
7. Tipe teknik ini untuk memanfaatkan semua hal yang tersedia, untuk membantu individu dalam penganbilan keputusan kreatif.
8. - hanya dapat diterapakan pada masalah-masalah keputusan sederhana.
- sangat memakan waktu dan biaya.
- hanya menghasilkan ide-ide dangkal.
9. Proses Minaut :
Pada proses ini diterapakan empat proses dasar yang rasiona dalam penggunaan dan penyebaran informasi mengenai masalah organisasi yang dirapkan secara sistematiktentang;
1. menilai dan menjelskan.
2. sebab akibat
3. melakukan pilihan
4. mengantisipasi masa depan
oleh karna itu, prosesnya dibedakan menjadi 4 tipe, yaitu;
1. analisis situasi.
2. analisis persoalan.
3. analisis keputusan.
4. analisis persoalan potensial.
11. jendela johari atau window johari merupakan salah satu cara melihat dinamika dari self-awareness, yang berkaiatan dengan perilaku, perasaan dan motif kita.
12. Motivasi ialah suatu keadaan seseorang yang mendorong keinginan individu untuk memenuhi kebutuhan dirinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar