Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 30 November 2010

SOSIAL NETWORK

MENGANALISIS SOSIAL NETWORK Twitter dengan Bebo
1. Menurut anda, bagaimana menarik User untuk menggunakan Twitter dan Bebo !
Jawaban : Tergantung penggunanya.
Menurut Saya : Pencipta harus memebuat tampilan dan content-content pada network tersebut lebih menarik dan variatif serta lebih update dengan sosial network lainnya yang tidak kalah dengan kedua network diatas dan meminimalkan kekurangan yang ada pada network tersebut.

2. Kenapa untuk mengganti Avatar dan Photo Profil pada Twitter, sizenya tidak bisa besar kapasitasnya ?
Jawaban : Karena memang sudah ukurannya.
Menurut Saya : Setiap sosial network memiliki kelebihan dan kekurangan, pertanyaan diatas merupakan salah satu kekurangan pada sosial network pada Twitter dan itu memang sudah settingan pada Twitter yang tidak bisa upload foto dengan kapasitas yang sangat besar.


MENGANALISIS SOSIAL NETWORK Millat Facebook dengan Fupei
1. Bagaimana cara menghungkannya atau terhubung dalam sistem chat pada sosial network pada Fupei !
Jawaban : Pada fitur Fupei terdapat link untuk langsung chatting pada YM.
Menurut Saya : Kalau ingin chat di Fupei, hanya tinggal di link langsung dengan network yang diinginkan secara langsung dan sudah tersedia di sosial network Fupei.

2. Salah satu kelebihan pada Millat Facebook adalah interaksi antar umat Islam, dari kelebihan tersebut, Millat Facebook merupaka forum atau bukan ?
Jawaban : Bukan forum
Menurut Saya : Millat Facebook memang bukan sebuah forum merupakan network yang bisa digunakan untuk sebagaimana mestinya network yang ada, pertanyaan tersebut merupakan salah satu kelebihan dari Millat Facebook yang bisa digunakan juga non Muslim dan apapun latarbelakangnya.



MENGANALISIS SOSIAL NETWORK Hi5 dengan Multiply
1. Tampilan pada Multiply seperti Blog, apa bedanya Multiply dengan Blog dan Multiply merupakan sosial network ?
Jawaban : Multiply memiliki tampilan yang lebih dari Blog seperti, bisa chat, ada online shop dll.
Menurut Saya : Memang Multiply tampilannya mirip dengan Blog, tetapi Multiply merupakan sosial network karena dalam multiply memiliki fitur-fitur dan content-content yang disediakan untuk penggunannya sedangkan Blog lebih memberikan peluang kreativitas pada penggunanya sesuai dengan keinginan penggunanya dan blog sendiri lebih ke account pribadi.

2. Hi5 dituntut dengan tampilan menarik, seperti apa tampilan menariknya yang ada pada Hi5 ?
Jawaban : Secara garis besar memang network harus menarik dan tampilannya itu relative, tergantung penggunanya.
Menurut Saya : Tampilan yang sangat menarik itu sangat diperlukan untuk menarik penggunanyaa, Menarik itu memang relative karena tidak semua setuju atau suka dengan tampilan serta content-content yang tersedia pada Hi5, memang tergantung penggunanya serta penciptanya harus lebih kreatif dan update.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar